Etika Penelitian Pekerjaan Sosial di Tiongkok Selama COVID-19 - Icol Dianto

Featured Post

TUGAS MATA KULIAH METODE PENELITIAN KOMUNIKASI DAN DAKWAH

TUGAS MATA KULIAH METODE PENELITIAN KOMUNIKASI DAN DAKWAH 1.     Membuat proposal tesis. Tugas mata kuliah ini adalah menulis proposa...

Sebuah artikel yang ditulis oleh Yixuan Wang, Shiyou Wu, Longtao He, Linjing Li, dan Zijao Wang dengan judul, "Social work research ethics in China: A scoping review of research involving human subjects during COVID-19."

Penelitian Yixuan Wang, Shiyou Wu, Longtao He, Linjing Li, dan Zijao Wang (Wang etal.) ini memberikan gambaran kepada kita pentingnya etika dalam penelitian Social work, terutama sikap menghargai orang lain. Berikut ini adalah terjemahan dari abstrak artikel yang dikutip dari jurnal International Social Work.

"Sebagai tinjauan pertama untuk mengeksplorasi secara sistematis ruang lingkup dan penerapan etika penelitian pekerjaan sosial Tiongkok, penelitian ini menggabungkan teknologi perayapan web dalam proses peninjauan pelingkupan dan mengidentifikasi 18 penelitian yang memenuhi syarat dari 1168 publikasi dari Januari 2020 hingga Juli 2021. Temuan menunjukkan bahwa pekerjaan sosial sarjana menyadari etika penelitian ketika melakukan penelitian subyek manusia dalam populasi Cina. Namun, banyak yang gagal untuk sepenuhnya menunjukkan pertimbangan praktis prinsip-prinsip etika yang diterima secara internasional (misalnya menghormati orang). Kami membahas pendidikan tentang etika penelitian, tantangan baru era digital, dan pertimbangan budaya China dalam mengembangkan protokol etika untuk penelitian pekerjaan sosial di China."

Saya sangat senang jika Anda mengutip langsung ke sumber asli dengan mengklik klik berikut ini. 

No comments:

Post a Comment