Kompetensi Lulusan Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam - Icol Dianto

Featured Post

TUGAS MATA KULIAH METODE PENELITIAN KOMUNIKASI DAN DAKWAH

TUGAS MATA KULIAH METODE PENELITIAN KOMUNIKASI DAN DAKWAH 1.     Membuat proposal tesis. Tugas mata kuliah ini adalah menulis proposa...

Kompetensi Lulusan Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam

Share This


Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam

Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (Islamic Community Development) merupakan program studi yang lahir dari integrasi Ilmu Dakwah dengan Sosialwork. Program studi ini lebih populer dengan sebutan PMI. Untuk membaca sejarah Prodi PMI dan bagaimana bisa berintegrasi antara Ilmu Dakwah dengan Sosialwork, yang pada akhirnya melahirkan Prodi PMI, silahkan pesan dan baca buku Integrasi Ilmu Dakwah dengan Social Work berikut ini.

A. Profile Lulusan

Profil utama lulusan Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam praktisi pengembangan masyarakat (fasilitator, pekerja sosial, community  development officer),  analis  sosial  keagamaan  dan asisten peneliti sosial keagamaan yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya serta mampu melaksanakan tugas pengembangan masyarakat Islam berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian.

No

Profil Lulusan

Deskripsi Profil Lulusan

1

Praktisi Pengembangan Masyarakat

Sarjana sosial yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya serta mampu melaksanakan tugas pengembangan dan pemberdayaan masyarakat sebagai bagian dari kegiatan dakwah dalam  kehidupan sosial keagamaa, kebangsaan dan kenegaraan berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian.

2

Asisten       Peneliti

Sosial Keagamaan

Sarjana sosial yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya serta mampu melaksanakan tugas   penelitian sosial keagamaan dan kajian bidang pengembangan masyarakat dalam menerapkan metode perubahan sosial secara partisipatif untuk mewujudkan masyarakat madani / masyarakat transformatif berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian.

3

Analis           Sosial

Keagamaan

Sarjana sosial yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya serta mampu melaksanakan tugas analisis sosial keagamaan pengembangan masyarakat Islam berlandaskan  ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian.

 

No comments:

Post a Comment